Karena Akibat Dari Banjir, Personil Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Bantu Atur Lalu Lintas

Karena Akibat Dari Banjir, Personil Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Bantu Atur Lalu Lintas

Mimbarriau.com, Rengat -- Intensitas curah hujan yang tinggi, terjadi Luapan air Sungai Indragiri sampai banjir yang mengakibatkan Lewatnya air di jalan raya Rengat -Tembilahan di desa Sungai raya Kec Rengat Kab Inhu. Kamis (21/12/2023).

Turun dan Melihat kejadian tersebut Anggota Koramil 01/Rengat langsung sigap mengatur lalu lintas dan membantu masyarakat dan pengendara yang terjebak supaya tidak terjadi kemacetan dan hal-hal yang tidak diinginkan akibat banjir yang menggenangi jalan.

Selain memantau dan mengatur lalu lintas, anggota Koramil 01/Rengat juga membantu para pengendara yang saat itu sedang mengalami kesulitan akibat banjir yang mengakibatkan banyaknya kendaraan yang mogok, serta menghimbau kepada warga yang melewati jalan yang tergenang banjir untuk selalu berhati-hati dan jaga faktor keamanan.

Saat dikonfirmasi awak media Danramil 01/Rengat Kapten inf HB Sitepu  yang berada di lokasi menyampaikan bahwa memerintahkan kepada anggota Koramil 01/Rengat agar selalu membantu kesulitan warganya dimanapun berada.

“Seperti saat ini ikut membantu masyarakat yang melintasi jalan yang terendam banjir”, Ungkap Danramil.

“Karena semua tugas yang dilaksanakan adalah sebagai wujud kedekatan dan juga rasa kepedulian TNI kepada masyarakat, mengingat Babinsa adalah Bintara Pembina Desa, yang merupakan ujung tombak terdepan TNI AD kepada masyarakat”, terang Danramil. (Pr4as/Mr)
 

Berita Lainnya

Index