Kasdim 0302 /Inhu Mewakili Dandim 0302/Inhu Hadiri Apel gelar pasukan ops lilin 2023 Serta Pengamanan Nataru

Kasdim 0302 /Inhu Mewakili Dandim 0302/Inhu Hadiri Apel gelar pasukan ops lilin 2023 Serta Pengamanan Nataru

Mimbarriau.com, Rengat -- Antisipasi dan Menjelang puncak perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru), dilakukan kegiatan Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 dilapangan Mapolres Inhu Jl.Ahmad Yani Kelurahan Skip Hilir Kecamatan. Rengat Kabupaten Indragiri Hulu dilaksanakan Kegiatan Rapat dan Apel Gelar Pasukan Kamis tanggal 21 Desember 2023 sekira pukul 09.00 Wib.

Gelar Pasukan operasi lilin lancang kuning 2023 dihadiri Oleh Kompol Teddy Ardian ( waka Kapolres Indragiri Hulu ), Mayor Inhu Kabul( Kasdim 0302/Inhu ), Agus Rian S.E ( Kabid Dishub Lalu Lintas Darat ) Rendi Rahman S.I.P ( Kabid Operasi dan Pengamanan Pol PP ), Meidiasari ( Jaksa Fungsional ), Darmadi ( ketua Senkom )
Para Kabag, Kasat, Kanit dan Kapolsek Jajaran Polres Inhu.

Kegiatan apel gelar pasukan operasi lilin lancang kuning tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Wakapolres Inhu Kompol Teddy Ardian dan perwira apel AKP Fajri dan untuk komandan apel Ipda Dayat Selaku Komandan Apel.

Kompol Teddy Ardian, SH,Sik,MH, Wakapolres Inhu pada apel tersebut langsung membacakan Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan Sebagai Insan Yang Beriman Dan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa Marilah Tidak Henti-hentinya Kita Memanjatkan Puji Dan Syukur Kehadirat Allah Swt, Karena Atas Limpahan Rahmat Dan Karunia-nya.

Sehingga Kita Dapat Mengikuti Kegiatan “Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.”, Dalam Keadaan Sehat Wal’afiat.

Segenap Unsur Pimpinan Daerah, Para Pejabat TNI, Polri dan Instansi Lainnya Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpas yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi.

Sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Nataru dapat berjalan dengan Optimal dengan pengamanan nataru merupakan tugas penting yang harus kita pastikan berjalan dengan dangan aman,nyaman dan lancar.

Sebagai hal yang paling penting kata Kapolri untuk mewujudkan pengamanan Nataru lebih maksimal adalah terus tingkatkan sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas, karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan operasi,” tutur Kapolri.

Potensi pergerakan masyarakat pada natal 2023 dan tahun baru 2024(Nataru) diperkirakan mencapai 107,63 juta orang meningkat sebesar 143,65%.

Dalam rangka mendukung kelancaran tugas pengamanan Operasi Lilin 2023, Optimalkan Fungsi Command Center yang dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang terintegritas dengan cctv di lapangan agar pengawasan dan pengambilan keputusan dapat dilakukan secara cepat dan tepat.  

Kemudian kepada seluruh personel saya berpesan agar senantiasa menjaga  kesehatan. "Pengamanan nataru sebagai sebuah kebanggan dan niatkan setiap setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah.

Terakhir saya mengucapkan "selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024". semoga cahaya dan cinta kasih tuhan senantiasa menyelimuti relung hati kita semua sehingga melahirkan semangat serta harapan baru demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045." Tutup Wakapolres.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 Pengamanan Nataru dengan Personil Apel diantaranya 1 pleton Perwira Polres Inhu, 2 Pleton Personil Polres Inhu,1 Pleton Personil Sat Lantas Polres Inhu. (Pras/Mr)

 

Berita Lainnya

Index