Dua Kelurahan Taja Kegiatan Sosialisasi Keamanan Pangan Bagi Kader Ketahanan Pangan dan Kader Postandu

Dua Kelurahan Taja Kegiatan Sosialisasi Keamanan Pangan Bagi Kader Ketahanan Pangan dan Kader Postandu

Mimbarriau.com, Rengat -- Dua Kelurahan Pasar Kota Rengat Dan Kelurahan Kambesko melaksanakan kegiatan dan menggelar Sosialisasi Keamanan pangan Rabu (20/12/2023) serta para kader yang ada di dua Kelurahan tersebut.

Berlangsung di aula Kelurahan pasar kota Rengat Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu serta dihadiri oleh pendamping dari Dinas Kesehatan Kab. Inhu yang di ikutinoleh kader ketahan pangan dari Keluarahan Pasar Kota dan Kader Posyandu dari Kelurahan Kambesko.

Untuk menjaga keamanan pangan yang menghendaki dengan tujuan untuk dan agar Masyarakat Hidup Sehat Kelurahan Pasar Kota Rengat dan Kelurahan Kambesko tersebut Tahun 2023.

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Lurah Pasar kota Rengat. Jamaluddin, SE yang di ikuti sekitar 30 peserta kader terdiri dari RT dan RW se Kelurahan Pasar kota dan Kelurahan Kambesko langsung dihadiri oleh Lurah Kambesko Suparman,SE beserta Kadernya sebanyak 5 kader.

Lurah Pasar Kota Jamaluddin, SE dalam sambutannya mengatakan Agar sosialisasi ini dapat dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari harinya terutaman bagi kader dan masyarakat, "katanya.

Sehingga sosialisasi ini tidak hanya sekedar kumpul akan tetapi sangat bermanfaat dan dapat diterapkan dalam perilaku individu yang didukung dan kualitas lingkungan kita.

Selanjutnya, tambah Jamal kegiatan ini dapat menjadi suatu gerakan yang sistematis mendorong masyarakat berprilaku hidup sehat dengan menyimpan pangan , simpan secara seksama serta menyajikan pangan secara aman dan bersih, "terangnya.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi keamanan pangan kedepanya masyarakat dapat dengan tentang gaya hidup sehat dengan cara meningkatkan aktifitas Fisik secara teratur dan terukur dalam rangka menjaga kebugaran tubuh, "terang Lurah Pasar Kota.

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari kader Kelurahan Pasar Kota dan Kelurahan Kambesko yang didampingi oleh petugas dari Dinas Kesehatan Rif serta UPT Puskesmas Kambesko bidan Juli Astuti juga dihadiri undangan para kader Pasar kota dan Kambesko. (Pras/MR)

 

Berita Lainnya

Index