Saling Menjaga Keharmonisan, Babinsa Komsos Bersama Dengan Para Kadus

Saling Menjaga Keharmonisan, Babinsa Komsos Bersama Dengan Para Kadus

Mimbarriau.com, Rengat -- Guna meningkatkan kerja sama yang baik untuk mencapai tugas pokoknya sebagai Bintara Pembina desa, Pelda Syafril Arwin personil Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302 /Inhu menjalin Komsos dengan Para Kepada Dusun sedesa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu.

Sekitar Empat orang Lima dari Kepala Dusun yang di desa Talang Jerinjing. Hari Selasa tanggal 19-12-2023 bertempat dikantor desa Talang Jerinjing.

Komsos yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik di wilayah binaannya termasuk dengan para Ketua Kadus dijajaran desa Talang Jerinjing.

"Selain hal tersebut juga untuk membicarakan tentang kesiapan untuk menyambut Nataru tak berapa hari lagi. Bagaimana  kondisi kesiapan warga yang beragama Kristen untuk melaksanakan ibadah Natal, karena didesa Talang Jerinjing tidak mempunyai Gereja.

Bagi warga desa Talang Jerinjing yang beragama Kristen melaksanakan Ibadah didesa tetangga seperti di Kelurahan Pematang Reba. Selain itu juga warga mempersiapkan acara menyambut tahun baru 2024.

Babinsa juga memanfaatkan untuk menjalin Komsos bersama Para Kadus dengan maksud mengajak untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat supaya punya niat untuk menjaga desa tetap konduksif dalam suasana Nataru nanti.

Maka Babinsa selalu menekankan kepada para Kadus, RW dan RT selalu turun dan cek situasi dilapangan selama hari Natal dan perayaan menyambut tahun Baru nanti. Bila ada hal-hal menghambat segera laporan kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas pada kesempat pertama.

Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu menyampaikan selalu menjaga hubungan baik dengan seluruh instansi dan seluruh lapisan masyarakat sangat penting, terutama dalam melaksanakan pembinaan teritorial dan menyampaikan maupun menerima informasi secara langsung, dengan sinergi bersama seluruh komponen masyarakat diwilayah.

Diharapkan dapat lebih mudah untuk memecahkan masalah yang timbul di desa. untuk itu hubungan keharmonisan dan kerjasama yang baik harus kita pelihara demi menunjang tugas kewilayahan ke depan," Ucap Danramil. (Pr4as/Mr)

 

Berita Lainnya

Index