Kapolsek Pinggir Menyentuh Kalangan Milenial Untuk Sampaikan Pesan Pemilu Damai Tahun 2024

Kapolsek Pinggir Menyentuh Kalangan Milenial Untuk Sampaikan Pesan Pemilu Damai Tahun 2024

Bengkalis, MimbarRiau.com -- Pada Hari Senin, Tanggal 18 Desember 2023, Kapolsek Pinggir Kompol. Darmawan, SH., MH telah melakukan kegiatan temu ramah dan silaturahmi dengan para Organisasi Kepemudaan (OKP) se Kecamatan Pinggir, yaitu Pemuda Pancasila (PP), Ikatan Pemuda Karya (IPK), Pemuda Karya Nasional (PKN) dan Pemuda Batak Bersatu (PBB), dalam rangka Cooling System dan menggali informasi terkait situasi Kamtibmas dalam rangka menghadapi tahapan Pemilu 2024.

Adapun kegiatan temu ramah tersebut dilakukan oleh Kapolsek Pinggir dengan 4 (empat) OKP di Kecamatan Pinggir ini, dikarenakan pada umumnya anggota dari pada OKP tersebut adalah Generasi Milenial para anak-anak muda yang merupakan Potensi Bangsa yang mempunyai semangat juang yang tinggi sebagai generasi penerus Bangsa ini, sehingga perlu sama-sama diajak untuk memahami tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan, saling menjaga toleransi dalam sebuah perbedaan dan menciptakan  Kebersamaan, Menjaga  Persatuan dan Kesatuan Bangsa ditengah-tengah masyarakat, dan perbedaan dalam sebuah Demokrasi adalah sebuah proses untuk menuju cita-cita Bangsa yang harus kita hormati.

Seterusnya pada kesempatan tersebut Kapolsek Pinggir Polres Bengkalis mengajak kalangan milenial yang tegabung dalam organisasi Kepemudaan untuk menyampaikan pesan-pesan Pemilu Damai sebagai kontribusi nyata untuk turut menjaga terselenggaranya Pemilu serentak yang aman dan damai, melalui konten-konten positif di media sosial dan menyebarkannya kepada masyarakat.

Melalui kegiatan ini maka masing-masing Ketua PAC dan Pengurus dari pasukan Loreng OKP tersebut beserta anggotanya yaitu PP, IPK, PKN dan PBB sangat mendukung pelaksanaan pesta Demokrasi Negara RI  saat ini, dan sangat penting kiranya untuk saling menjaga  Kamtibmas yang Kondusif, dan secara spontan mendeklarasikan secara bersama-sama untuk mendukung Polri dan TNI  dalam rangka menciptakan Pemilu yang damai untuk Indonesia maju. (Manik/MR) 
 

Berita Lainnya

Index