Resmi Dikukuhkan, Muhajirin Siringo-ringo Nahkodai PPRI Riau

Resmi Dikukuhkan, Muhajirin Siringo-ringo Nahkodai PPRI Riau

Pekanbaru, MimbarRiau.com -- Jajaran pengurus DPW Perkumpulan Pemimpin Redaksi Independent (PPRI) Prov Riau resmi dikukuhkan dan dilantik pada Kamis (14/12/23) di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Pelantikan jajaran pengurus DPW PPRI Riau periode 2023-2025, yang dinakhodai Muhajirin Ringo-Ringo ini, dilakukan oleh Ketua Umum DPP PPRI Ikin Roki'in. Acara dihadiri sejumlah pihak tamu undangan, termasuk halnya dari kalangan pejabat daerah ini. Dan perwakilan organisasi.

Pada acara pelantikan dan pengukuhan ini, Ketua Umum DPP PPRI Ikin Rokiin dalam sambutannya, Ikin yang biasa disapa ini mengatakan, diharap kepada jajaran pengurus DPW PPRI Riau untuk bisa membesarkan nama organisasi ini hingga ketingkat kabupaten dan kota.

“Saya telah mengukuhkan dan melantik jajaran pengurus DPW PPRI Riau. Untuk itu, saya berharap pada pihaknya jajaran pengurus untuk dapat kembangkan dan besarkan nama PPRI untuk se – Provinsi Riau. Tentunya, dengan menjalin halnya hubungan harmonis berbagai pihak. Hal ini untuk kebersamaan,” ungkap Ikin.

Sementara itu ditempat yang sama, hal disampaikan oleh Ketua DPW PPRI Riau Muhajirin Ringo-Ringo, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi ketua umum ini yang telah memberi kepercayaan pada dirinya menjadi Ketua DPW PPRI Riau. Ia mengatakan, karena diketahui PPRI satu-satunya yang berkekuatan hukum dicatatan pada Kemenkumham RI.

“Namun demikian, saya berharap pada seluruh pemilik media yang tergabung di PPRI Riau ini dapat menjaga marwah kode etik jurnalistik sesuai dengan UU Nomor 40 Tahun 1999. Sehingga nanti dengan mentaati aturan yang ada maka terjauhkan dari hal-hal yang tak diingini. Karena aturannya itu sudah jelas dapat dilihat dalam UU Pers,” ungkapnya.

Kesempatan itu, Syafarudiin Poti selaku pembina pada DPW PPRI Riau, dimintai tanggapannya mengatakan, bahwa hal ini adalah merupa tanggungjawab besar dalam mengembangkan dari organisasi tersebut. Terlebih lagi, kata Waka DPRD Riau ini, pers atau media ini merupakan bagian penyebar informasi. Maka itu, ia bukan berita hoax yang disebarkan.

Selesai pelantikan, Dewan Penasehat Drs Wahyudi Panggabean memberikan kuliah singkat kepada seluruh jajaran pengurus PPRI Riau agar kedepannya dapat mengedepankan kode etik jurnalistik dalam menyebarkan berita.

Selanjutnya Muhajirin Ketua PPRI Riau diakhir penutupan acara mengatakan, Insha Allah pada bulan Januari mendatang akan menggelar pelatihan Jurnalistik terhadap seluruh jajaran pengurus PPRI Riau.

Tujuan dari pelatihan ini untuk menciptakan wartawan yang profesional yang bertugas sesuai kaidah-kaidah jurnalistik. Wartawan dalam melakukan peliputan harus benar benar mengacu pada UU No 40 tahun 1999 tentang pers dan kode etik Jurnalistik. "Tutupnya. (MR01) 

Berita Lainnya

Index