Dalam Rangka Riau Tertib Berkeselamatan, Satlantas Polresta Pekanbaru Optimalkan Penggunaan ETLE Mobile

Dalam Rangka Riau Tertib Berkeselamatan, Satlantas Polresta Pekanbaru Optimalkan Penggunaan ETLE Mobile
Riau Tertib Berkeselamatan, Satlantas Polresta Pekanbaru Optimalkan Penggunaan ETLE Mobile. (kaki: pertama)

Pekanbaru,MimbarRiau.com  - Saat ini Satlantas Polresta Pekanbaru sedang melaksanakan program Riau Tertib Berkeselamatan, program tertib lalu lintas ini dilaksanakan mulai tanggal 7 sampai dengan 31 Desember 2023.

Adapun tujuan program Riau Tertib Berkeselamatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas. Adapun sasaran penindakan kegiatan ini yakni menggunakan Ponsel berkendara, pengendara dibawah umur, tidak menggunakan safety belt, tidak menggunakan Helm SNI serta kendaraan barang yang mengangkut penumpang di atas bak terbuka.

Dalam pelaksanaan kegiatan selain melakukan peneguran Satlantas juga mengoptimalkan penindakan tilang dengan penggunaan ETLE Mobile.

ETLE Mobile digunakan oleh personel Satlantas Polresta Pekanbaru dengan melakukan patroli di lokasi rawan pelanggaran.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri RP Siagian melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti menyampaikan program Riau Tertib Berkeselamatan ini juga melakukan kegiatan preemtif dan preventif seperti imbauan di tempat keramaian atau melakukan pengaturan, penjagaan dan patroli.

“Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat terwujud,” terang Birgitta. (Chdy)

Berita Lainnya

Index