Bahas Isu Lingkungan Hidup, Gubernur Riau Bertemu Duta Besar Inggris

Bahas Isu Lingkungan Hidup, Gubernur Riau Bertemu Duta Besar Inggris

Pekanbaru,MimbarRiau.com - Dalam rangka membahas terkait isu lingkungan hidup yang ada di Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau, Mamun Murod bertemu dengan Duta Besar Inggris di Jakarta, Selasa (5/12/2023).

MGubri Edy Natar Nasution menjelaskan, pertemuan tersebut juga membahas kerja sama masalah lingkungan yang ada di Provinsi Riau. 

"Jadi kita berkunjung ke Kedutaan Inggris di Jakarta terkait dengan kerja sama masalah lingkungan yang tadi udah dipresentasikan, dan kita berharap ke depan bantuan dari Negara Inggris ini bisa kita melakukan perbaikan lingkungan hidup yang ada di Riau," ucapnya. 

Selanjutnya, Kepala DLHK Riau, Mamun Murod menambahkan, pertemuan dengan Duta Besar Inggris di Jakarta tersebut sekaligus dalam rangka perbaikan tata kelola lingkungan hidup di Provinsi Riau. Khususnya untuk beberapa kegiatan pengelolaan hutan. 

Mamun Murod mengharapkan Kedutaan Besar Inggris beserta seluruh stakeholdernya di negara Inggris bisa membantu upaya pemulihan, memperbaiki lingkungan terutama emisi karbon dan efek rumah kaca di Provinsi Riau. 

Lanjutnya, fokus pembicaraan tadi berkaitan dengan bagaimana Riau melalukan perbaikan terhadap tata kelola lingkungan di Provinsi Riau.

Kemudian, diharapakan selain upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat, Pemprov Riau juga mengharapkan akan mendapat dukungan dari pemerintah Inggris untuk pendanaan dalam rangka mewujudkan Riau Hijau dan juga mendukung pusat merealisasikan pengurangan emisi di Indonesia. 

"Provinsi Riau akan mendiskusikan lebih lanjut secara teknis dengan kerjaan Inggris yang akan difasilitasi oleh Kedutaan Besar Inggris," tutupnya. (Chdy)

Berita Lainnya

Index