Tiga Korban Erupsi Marapi Asal Riau Selamat, Dua Lainnya Meninggal

Tiga Korban Erupsi Marapi Asal Riau Selamat, Dua Lainnya Meninggal
Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Provinsi Riau Rozita menjenguk korban letusan Gunung Marapi di Sumatera Barat.

MimbarRiau.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyampaikan, tiga korban letusan Gunung Marapi asal Riau selamat dan dua orang meninggal dunia.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Provinsi Riau Rozita menyampaikan, ada empat pelajar dan satu pekerja katering asal Riau yang terkena dampak letusan Gunung Marapi di Sumatera Barat. Korban erupsi Marapi asal Riau yang meninggal yakni mahasiswa Universitas Islam Riau Muhammad Adan dan Nazatra Adzin Mufadhal.

”Jenazah keduanya sudah dibawa pulang ke Pekanbaru oleh keluarga mereka,” ujar Rozita seperti dilansir dari Antara .

Sedangkan tiga korban erupsi Marapi asal Riau yang selamat, lanjut Rozita, saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Menurut dia, Aditya Sukirno Putra, 21, mahasiswa Universitas Islam Riau; menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Achmad Mochtar Bukittinggi karena mengalami luka bakar di kaki kanan, pergelangan tangan kiri, dan pantat. Sementara itu, pekerja katering asal Kota Pekanbaru, M Ridho Kurniawan, juga masih menjalani perawatan intensif di UGD RSUD Achmad Mochtar karena kaki dan tangannya terluka.

Dia menambahkan, ??????Muhammad Arbi Muharman, 22, warga Kota Pekanbaru yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Riau, menjalani perawatan di UGD RSUD Achmad Mochtar karena beberapa bagian tubuhnya mengalami luka bakar serius.

Gunung Marapi di wilayah Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, mengalami erupsi pada Minggu (3/12) pukul 14.54 WIB. Gunung tersebut menyemburkan abu vulkanik setinggi 3.000 meter.

Erupsi Gunung Marapi menyebabkan hujan abu vulkanik di Kecamatan Canduang, Sungai Pua, Ampek Angkek, dan Malalak serta menimbulkan hujan abu disertai batu di Kecamatan Banuhampu, Tilatang Kamang, Baso, Tanjung Raya, Lubuk Basung, IV Koto, Matur, Tanjung Mutiara, Palembayan, dan Kamang Magek. (Chdy)

Berita Lainnya

Index