Opris Wakili Riau ke Piala Soeratin U-13 Nasional

Opris Wakili Riau ke Piala Soeratin U-13 Nasional
Pemain, pelatih dan ofisial Opris melakukan selebrasi usai penyerahan hadiah juara Piala Soeratin U-13 Zona Riau di Lapangan Baterai A Kubang, Pekanbaru, Kamis (30/11/2023).

MimbarRiau.com– Piala Soeratin Zona Riau U-13 yang digelar sejak 18 November lalu berakhir pada 30 November 2023. Hasilnya, Opris keluar sebagai juara dan berhak mewakili Riau ke tingkat nasional. Tim yang ber-home base di Rimbo Panjang, Kampar ini tak terkalahkan di Babak 3 besar yang dipusatkan di Lapangan Baterai A Kubang pada 28-30 November 2023 .

Tim asuhan Edri Marson ini menang atas Persemai Dumai dengan skor 2-0 di laga perdana babak 3 besar, Selasa (29/11) dan mengalahkan PTPN V dengan skor 1-0 di laga kedua, Kamis (30/11).

 ‘’Alhamdulillah, kami juara zona Riau. Ke depan kami akan mempersiapkan tim lebih baik lagi untuk mewakili Riau menghadapi putaran nasional,’’ ujar pelatih Opris Edri Marson, Senin (4/12). ‘’Kemungkinan kami akan menambah beberapa pemain untuk menyisip kekurangan yang ada,’’ tambah pria yang tahun lalu membawa Bina Bakat juara Soeratin U-13 Zona Riau ini.

Sementara itu, Manajer Opris Zalka Putra mengatakan, usai Piala Soeratin Zona Riau ini, timnya juga akan mempersiapkan diri memghadapi Barati Cup di Bali tahun depan, tepatnya pada 2-6 Maret 2024. ‘’Jadi, kami akan mempersiapkan diri untuk menghadapi dua iven sekaligus,’’ ujarnya, Senin (4/12).

Asprov PSSI Riau memberikan hadiah uang pembinaan, medali, dan trofi kepada pemenang. Tim juara diberikan uang pembinaan sebesar Rp5 juta, tim runner-up diberikan Rp3 juta dan tim peringkat III diberikan Rp2 juta.

Piala Soeratin U-15 diikuti 13 tim yakni KS Tiga Naga, PTPN V, PSBS Bangkinang, Duri Galaxy FC, Bina Bakat FC, Nabil FC, Wahana FC, Rumbai FC, Gempuri FC, Pancasona, Mandroe FC, Dales FC Dumai dan Persires. Sementara U-13 hanya diikuti tujuh tim yakni KS Tiga Naga, PTPN V, PSBS Bangkinang, Duri Galaxy, Persemai Dumai, Wahana FC, dan SSB Opris. (Chdy)

Berita Lainnya

Index