Bupati Aceh Tamiang Raih Penghargaan Inovator Perubahan 2023 atas Kinerjanya Membangun Daerah

Bupati Aceh Tamiang Raih Penghargaan Inovator Perubahan 2023 atas Kinerjanya Membangun Daerah
Teks. Pj Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, usai menerima penyerahan penghargaan berlangsung di 100 Sunset Hotel Kuta, Denpasar, Bali, Jumat (17/11/23) malam. (Foto Prokopim Setdakab 2023)

Denpasar Bali, MimbarRiau.com – Penjabat (Pj.) Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, meraih penghargaan Inovator Perubahan Awards 2023 dari Seven Media Asia.

Penghargaan tersebut diberikan atas capaian kinerja dan performa kepemimpinannya dalam melakukan perubahan dan percepatan pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang. Penyerahan penghargaan ini berlangsung di 100 Sunset Hotel Kuta, Denpasar, Bali, Jumat (17/11/23) malam.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Meurah Budiman menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ia mengatakan, capaian kinerjanya selama ini tidak lepas dari dukungan multipihak dan pemangku kepentingan sebagai mitra strategis pembangunan daerah.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas awards ini. Alhamdulillah kinerja kita bersama membangun daerah diapresiasi sejumlah pihak, termasuk malam ini. Mari kita terus melakukan berbagai inovasi & perubahan untuk membangun Aceh Tamiang yang lebih baik,” ucap Meurah.

Pj. Bupati Meurah menjelaskan, fokus kinerjanya selama menjabat adalah kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, ketahanan pangan di daerah, mengendalikan inflasi, kemiskinan ekstrem, infrastruktur dan pelayanan publik lainnya, baik bidang kesehatan dan pendidikan.

“Dalam pada ini termasuk menjaga ritme penyelenggaraan pemerintahan. Kami melakukan evaluasi kinerja pejabat, yang tak lain untuk memastikan mereka tetap on the track,” tukasnya lagi.

Diterangkan Meurah, sejumlah langkah konkret yang telah dilakukannya sudah mulai menunjukkan hasil yang signifikan. “Di antaranya, peningkatan alokasi DAK T.A. 2024 yang insyaallah naik hampir 100 persen, angka inflasi yang terkendali, stunting yang konsisten melandai turun, dan sejumlah capaian lainnya,” kata Meurah meneruskan.

Direktur Seven Media Asia, Askar Daeng Kamis, mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan atas capaian kinerja dan performa kepemimpinan Pj. Bupati Meurah dalam melakukan perubahan dan percepatan pembangunan.

“Standar penerima penghargaan mencakup quality performance, responsibility, dan attractivness, mampu berkembang dengan mengikuti perubahan serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” urainya.

Dijelaskan Askar, perubahan melalui inovasi dilakukan secara out of the box, apakah itu dengan pendekatan teknologi atau perbaikan tata kelola kepemerintahan dan atau perusahaan.

Bersama Pj. Bupati Meurah, sejumlah penerima penghargaan Inovator Perubahan Awards 2023 di antaranya, Kepala Kejaksaan Negeri Palopo, Pj. Bupati Puncak Jaya, Bupati Tuban, serta sejumlah figur yang merupakan entrepreneur Indonesia.**(tarm/MR)

 

Berita Lainnya

Index