Bupati Aceh Tamiang Resmikan Wisata Arung Jeram Baraka di Kampung Kaloy

Bupati Aceh Tamiang Resmikan Wisata Arung Jeram Baraka di Kampung Kaloy
Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH didampingi Kapolres Aceh Tamiang dan Dandim 0117/Aceh Tamiang serta Datok Kaloy menandatangani Prasasti peresmian dan penambalan nama Objek Wisata

Aceh Tamiang, MimbarRiau.com -- Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, meresmikan wisata arung jeram Baraka di Kampung Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis, (16/11/23). 

Peresmian ini merupakan tindak lanjut dari studi tiru pengelolaan wisata arung jeram Lukup Badak, Takengon, Aceh Tengah yang dilakukan Meurah bersama Kadisparpora, Camat Tamiang Hulu, Datok Penghulu Kaloy, dan Pokdarwis pada Juli 2023 lalu.

Meurah berharap, wisata arung jeram Baraka dapat menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Aceh Tamiang. Ia juga meminta kepada para pengelola untuk melakukan manajemen pengelolaan yang baik dan benar, serta menyediakan instruktur bersertifikat demi kenyamanan dan keselamatan para wisatawan.

“Semoga nama Baraka ini membawa berkah untuk kita semua terutama masyarakat di Kampung Kaloy ini. Pemda akan mendukung jika ada event yang ingin dibuat disini”, sebutnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, terlihat mohon pamit. Karena Ia telah mendapatkan Surat Perintah untuk mejalankan tugas ditempat yang baru.

Seluruh rangkaian kegiatan turut dihadiri unsur Forkopimda, para Kepala OPD, para Kepala Mukim dan Datok Penghulu se-Kabupaten Aceh Tamiang.**(tarm/Mr)
 

Berita Lainnya

Index