Rumah Layak Huni, Langkah Pj. Bupati Aceh Tamiang Tekan Kemiskinan Ektrem

Rumah Layak Huni, Langkah Pj. Bupati Aceh Tamiang Tekan Kemiskinan Ektrem
Pj. Bupati aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman,SH, MH saat peninjauan beberapa rumah layak huni di Kecamatan Kota Kualasimpang dan Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, Kamis (16/11/23). [dok.prokopim 2023]

Aceh Tamiang, MimbarRiau.com -- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus berupaya menekan angka kemiskinan ekstrem di daerah tersebut. Salah satunya dengan program pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH didampingi para Asisten dan Kepala OPD melakukan peninjauan pembangunan beberapa rumah layak huni di Kecamatan Kota Kualasimpang dan Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (16/11/23).

“Rumah layak huni merupakan kebutuhan mendasar bagi manusia. Setiap orang butuh tempat tinggal yang nyaman dan mampu memberikan perlindungan maksimal baik untuk dirinya sendiri maupun keluarganya,” terang Pj. Bupati Meurah.

Meurah menjelaskan, program pembangunan rumah layak huni ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dengan memiliki rumah layak huni, diharapkan masyarakat dapat lebih produktif dan meningkatkan taraf hidupnya.

“Rumah layak huni juga dapat menjadi faktor penunjang dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” imbuhnya.

Firtha, selaku penerima bantuan rumah layak huni merasa sangat bersyukur dengan adanya program ini. Ia bersama keluarganya sudah lama mengontrak rumah.

Dengan adanya bantuan rumah layak huni ini, ia dan keluarganya akhirnya bisa memiliki rumah sendiri.

“Alhamdulillah, akhirnya kami bisa punya rumah sendiri. Kami selalu ngontrak sejak tahun 2009,” ucapnya.

Pj. Bupati Meurah pun berpesan kepada seluruh penerima bantuan rumah tersebut untuk terus menjaga dan merawat meskipun bantuan yang diberikan tidaklah bergitu besar.

“Sudah sepatutnya kita untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT melalui tangan-tangan orang lain,” pungkasnya.**(tarm/MR)

 

Berita Lainnya

Index