Bupati Aceh Tamiang Cek Harga Sembako dan Ketersediaan Beras SPHP

Bupati Aceh Tamiang Cek Harga Sembako dan Ketersediaan Beras SPHP
Pj. Bupati aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH saat melakukan inspeksi di Pasar Pagi Kualasimpang, Aceh Tamiang .[dok.prokopim 2023]

Aceh Tamiang, MimbarRiau.com -- Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH melakukan inspeksi pasar di Pasar Pagi Kota Kuala Simpang, Rabu (15/11/23).

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pangan dan kestabilan harga di distributor.

Didampingi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Pj. Bupati Meurah mengatakan bahwa peninjauan ini merupakan upaya untuk menekan laju inflasi daerah.

"Kami melakukan sidak harga sembako, terutama beras. Perum Bulog juga telah mengeluarkan beras SPHP yang dikemas dalam kemasan 5 kg guna mencegah adanya kecurangan. Kami juga mengecek ketersediaan beras SPHP cukup tidak untuk masyarakat, mengecek kualitas beras SPHP jangan sampai di oplos dan apakah harganya sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET)," ucap Meurah.

Beras SPHP merupakan beras dengan kualitas medium namun dengan harga yang relatif murah. Masyarakat sendiri dapat membeli beras ini di toko sembako yang terpasang spanduk spanduk SPHP dengan harga Rp. 54.500,- per 5 Kg.

Saat meninjau, Meurah melakukan komunikasi bersama para pedagang lainnya. Hasil dari perbincangan, harga kebutuhan pokok masih dalam kategori stabil. Hal ini disebabkan sedang berada di fase musim panen.

"Kita akan terus berupaya memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat dan terus memantau kestabilan harga agar tidak terjadi lonjakan yang begitu tinggi," sebutnya.**(tarm/MR)

 

Berita Lainnya

Index