Pj. Bupati Aceh Tamiang Ajak Tenaga Kesehatan Berikan Pelayanan Prima

Pj. Bupati Aceh Tamiang Ajak Tenaga Kesehatan Berikan Pelayanan Prima
Pj. Bupati aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH saat memimpin Upacara HKN KE 59.[dok.prokopim 2023]

Aceh Tamiang, MimbarRiau.com  -- Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH mengajak seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Aceh Tamiang untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Meurah dalam Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023, berlangsung di Halaman Upacara Kantor Bupati, Rabu 15 November 2023.

"Mari bersama kita koreksi diri dalam melayani kesehatan masyarakat. Berikan sedikit senyum, keramahan, dan kepedulian dalam melayani mereka. Ikat batin mereka dengan tiga hal itu. Senyum, keramahan dan kepedulian kepada pasien merupakan bagian penting dari terapi psikologis untuk kesembuhan mereka," sebut Meurah.

Meurah juga menyampaikan bahwa transformasi kesehatan merupakan tonggak penting dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia menuju bangsa yang maju. Transformasi kesehatan harus menjangkau seluruh penjuru Indonesia, tidak terkecuali di daerah terpencil, tertinggal, diperbatasan maupun kepulauan.

"Dengan tema Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju, ke Enam Pilar transformasi kesehatan harus mendorong seluruh insan kesehatan untuk mewujudkan transformasi kesehatan," kata  PJ Bupati Meurah.

Pada acara peringatan HKN ke-59 ini turut diberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan Kabupaten Aceh Tamiang yang berhasil meraih prestasi di tingkat Provinsi Aceh yaitu, Apt. Muthia Deviana Johan, S.Farm (Apoteker Puskesmas Manyak Payed) meraih juara I Kategori Profesi Apoteker, Ns. Imran Nasmi, S.Kep (Perawat Puskesmas Kejuruan Muda) meraih juara 2 kategori Profesi Perawat), Dwi Novita, A.Md, Keb Bidan Puskesmas Kejuruan Muda dan Maulidia Hasanah, A.Md, Gz Nutrisionis Puskesmas Banda Mulia.

Selain itu ada juga pemberian cinderamata kepada pensiunan keluarga besar Dinas Kesehatan periode November 2021- November 2022 dan Pemberian Sertifikat Desa ODF (Stop Buang Air Sembarangan) yang diserahkan kepada para kepala puskesmas.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekda Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Asra, Unsur Forkopimda, para Asisten, para Kepala OPD, para Camat serta seluruh insan kesehatan.**(tarm/MR)

 

Berita Lainnya

Index