Kapolda Aceh dan Kakanwil Kemenkumham Aceh Bahas Sinergitas

Kapolda Aceh dan Kakanwil Kemenkumham Aceh Bahas Sinergitas
Teks. Kapolda Aceh Itjen Achmad Kartiko, S.I.K., M.H dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) RI Aceh Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH. ( foto Humas Kemenkumham Aceh)

Banda Aceh, MimbarRiau.com -- Kapolda Aceh Itjen Achmad Kartiko, S.I.K., M.H dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) RI Aceh Dr. Drs. Meurah Budiman, SH,MH  membahas sinergitas dan soliditas kedua instansi tersebut dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kapolda Aceh, Senin, 13 November 2023 kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Achmad Kartiko menyatakan bahwa Polda Aceh siap membangun sinergisitas dan soliditas dengan Kanwil Kemenkumham Aceh.

Ia menilai bahwa kedua instansi ini memiliki tugas dan fungsi yang saling berkaitan, sehingga sinergisitas dan soliditas sangat penting untuk diwujudkan.

"Polda Aceh siap bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Aceh dalam berbagai bidang, termasuk pengamanan Lapas dan Rutan, tugas dan fungsi keimigrasian, serta kesiapan menyambut pesta demokrasi tahun 2024," kata Achmad Kartiko.

Meurah Budiman menyambut baik pernyataan Kapolda Aceh. Ia juga menyatakan bahwa Kanwil Kemenkumham Aceh siap bekerja sama dengan Polda Aceh dalam berbagai bidang.

"Kami berharap, pertemuan ini dapat membangun dan memastikan hubungan kerja sama yang lebih erat antara Polda Aceh dan Kanwil Kemenkumham Aceh," kata Meurah Budiman.

Dalam pertemuan itu, kedua instansi juga membahas sejumlah hal lain, di antaranya terkait pencegahan narkoba dan perdagangan orang.**(tarm/MR)

 

Berita Lainnya

Index