Pelatih Panama Takut Suporter Indonesia Bikin Down Pemainnya

Pelatih Panama Takut Suporter Indonesia Bikin Down Pemainnya
Tekanan suporter Timnas Indonesia U-17 dikhawatirkan Panama.

MimbarRiau.com - Pelatih timnas Panama U-17 Mike Stump takut tekanan suporter Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, bisa merusak permainan timnya saat melawan Timnas Indonesia U-17 pada laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023, Senin (13/11).
Stump memuji Timnas Indonesia U-17. Pelatih 53 tahun itu menganggap skuad Indonesia sebagai tim yang tidak pernah menyerah, seperti yang ditunjukkan saat melawan Ekuador di laga pertama.

"Timnas Indonesia adalah tim yang tidak pernah menyerah, tim yang cepat, suporter mereka memberi motivasi mereka, jadi kami harus hati-hati," ujar Stump dikutip dari situs resmi Fepafut.

"Kami harus tetap memainkan bola di bawah, bermain lebih baik, dan kami tahu setelah menyaksikan video lawan Maroko bahwa kami benar-benar kurang dalam penyelesaian akhir. Panama bisa bermain lebih baik dan akan melakukannya saat melawan Indonesia," kata Stump menambahkan.

Timnas Indonesia U-17 mendapat dukungan lebih dari 30 ribu di Stadion GBT saat menahan imbang Ekuador. Stump pun yakin tim asuhan Bima Sakti akan kembali mendapat dukungan luar biasa suporter Indonesia pada laga malam ini.

"Tim tuan rumah akan menjadi lawan kami, sebuah tim yang menggelar Piala Dunia indah ini, dengan suporter mereka di belakangnya. Panama punya kesempatan untuk menunjukkan kepada semuanya kemampuan terbaik kami," ucap Stump.

"Tim kami harus membuat pengorbanan. Mereka sudah berbulan-bulan bekerja keras setiap hari, dan pengorbanan mereka harus mendapat penghargaan, dan mereka akan bisa meraihnya," ujar Stump.

Bek Panama U-17 Juan Jimenez juga menyoroti dukungan penuh suporter Timnas Indonesia U-17. Meski begitu Jimenez mengaku tidak takut dengan tekanan suporter tim Merah Putih.

"Kami tahu Indonesia akan memiliki suporter mereka yang memberikan motivasi, tapi kami punya dukungan dari suporter kami di Panama. Meski situasi di negara kami sedang tidak bagus, tapi kami akan memberi segalanya untuk negara kami demi meraih hasil terbaik," kata Jimenez.

Kickoff Indonesia vs Panama pada laga Piala Dunia U-17 2023 akan dimulai pukul 19.00 WIB. (Chdy)

Berita Lainnya

Index