Pj Bupati Aceh Tamiang dan KIP Aceh Tandatangani NPHD Rp30 Miliar Untuk Pilkada 2024

Pj Bupati Aceh Tamiang dan KIP Aceh Tandatangani NPHD Rp30 Miliar Untuk Pilkada 2024
Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, saat menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Saiful, SE, Jumat (10/11/2023) sore, di Kantor KIP Aceh, Banda Aceh. [dok. Prokopim 20

Banda Aceh, MimbarRiau.com -- Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, dan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Saiful, SE, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota (Pilkada) Serentak 2024 di Kantor KIP Aceh, Banda Aceh, Jumat (10/11/23) sore.

Penandatanganan NPHD tersebut merupakan tindak lanjut dari Berita Acara Kesepakatan Pembiayaan Pilkada 2024 yang sebelumnya telah diteken pada 26 Oktober 2023.

Dalam NPHD tersebut, Pemkab Aceh Tamiang menganggarkan Rp30 miliar untuk penyelenggaraan Pilkada 2024. Anggaran tersebut akan digunakan untuk membiayai berbagai kegiatan, mulai dari sosialisasi, kampanye, logistik, hingga pengamanan.

Selain itu sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 900.1.9.1/435/SJ tanggal 24 Januari 2023, dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 900.1.9.1/5252/SJ tanggal 29 September 2023 tentang Pendanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH,MH mengatakan bahwa penandatanganan NPHD tersebut merupakan komitmen Pemkab Aceh Tamiang untuk menyukseskan Pilkada 2024.

"Pilkada adalah pesta demokrasi yang harus kita sukseskan bersama. Oleh karena itu, Pemkab Aceh Tamiang berkomitmen untuk menganggarkan dana yang cukup untuk penyelenggaraan Pilkada 2024," kata Meurah Budiman.

Ketua KIP Aceh, Saiful, mengapresiasi komitmen Pemkab Aceh Tamiang dalam penyelenggaraan Pilkada 2024.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Aceh Tamiang yang telah berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada 2024. Semoga dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah, Pilkada 2024 di Aceh Tamiang dapat berjalan lancar dan aman," kata Saiful.

Penandatanganan NPHD tersebut turut dihadiri oleh Komisioner KIP Aceh, Khairunnisak, Kepala Badan Kesbangpol Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, Sekretaris KIP Aceh, Muchtaruddin, Kepala Sekretariat KIP Aceh Tamiang, Achmad Yuhardha beserta jajaran, Kabid Anggaran BPKD, M. Ridwan beserta jajaran, serta sejumlah tamu lainnya.**(tarm/MR)
 

Berita Lainnya

Index