Detik-detik Polisi Nyaris Dilindas Mobil Kompolotan Pencuri Agen Bank

Detik-detik Polisi Nyaris Dilindas Mobil Kompolotan Pencuri Agen Bank
Polisi bermotor nyaris dilindas mobil komplotan pencuri agen bank (Foto: Tangkapan layar video)

Pesisir Barat,MimbarRiau.com - Seorang polisi nyaris dilindas mobil yang ditumpangi komplotan pencurian uang di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Momen itu terjadi saat polisi sedang mengejar mobil tersebut.
Detik-detik pengejaran mobil komplotan pencuri itu terlihat dalam video yang diterima detikSumbagsel pada Kamis (9/11/2023). Tampak dua anggota kepolisian tengah berupaya menghentikan mobil Honda Brio bernomor polisi BE 1384 AAD.

Tampak juga satu unit alat berat diparkirkan melintang di tengah jalan. Alat berat diparkir melintang dengan maksud untuk menghentikan kendaraan pelaku kejahatan ini melarikan diri.

Pelaku yang terdesak tancap gas memundurkan kendaraannya dan menghantam motor yang dikendarai oleh seorang anggota kepolisian. Polisi tersebut hampir terlindas.

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra menjelaskan mobil itu berisi 3 orang yang merupakan pencuri spesialis agen bank. Mereka beraksi di salah satu warung pada Kamis (9/11/2023) sekitar 10.00 WIB.

"Benar, peristiwa itu terjadi tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka ini berjumlah 3 orang, mereka pelaku pencurian uang spesialis agen BRI Link," katanya kepada detikSumbagsel, Kamis (9/11/2023).

Kronologi Pencurian
Alsya menjelaskan, awalnya ketiga pelaku ini mendatangi warung agen bank yang berlokasi di Pekon Negeri Ratu Ngambur, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat.

"Mereka ini awalnya datang ke agen korban Suci Pertiwi untuk mengambil uang Rp 500 ribu. Kemudian terduga pelaku meminta kepada korban untuk mengambilkan telur dan mie instan," jelasnya.

Saat korban berbalik mengambil barang yang diminta, pelaku memanfaatkan kesempatan untuk mengambil handphone dan uang sebesar Rp 5 juta yang ada di laci kasir.

"Kemudian pelaku pergi dengan meninggalkan pesan bahwa dia akan kembali lagi untuk mengambil barang pesanannya. Saat itu korban tersadar bahwa uang serta handphone-nya telah hilang dan langsung meminta pertolongan ke tetangganya, hingga akhirnya dilakukan pengejaran," jelasnya.

Polisi Kejar Pelaku Pakai Motor
Menurut dia, dalam upaya pelarian itu, para pelaku menebarkan uang curian mereka ke jalan dengan maksud menyulitkan polisi yang mengejar.

"Uangnya ini mereka sebar di jalan, jadi tujuannya agar menyulitkan anggota yang tengah mengejarnya," imbuh Alsya.

Usai berhasil meloloskan diri dari kejaran polisi dan nyaris melindas salah satu personel, para pelaku kabur ke dalam kawasan hutan TNBBS dan meninggalkan kendaraannya.

"Mereka berhasil melarikan diri, kendaraannya ditinggal di pinggir jalan. Mereka ini masuk ke dalam kawasan hutan TNBBS. Saat ini masih kami upayakan pengejaran," tandasnya. (Chdy)

Berita Lainnya

Index