Kapolda Aceh Ingatkan Personel Polres Jaga Netralitas dan Hindari Provokasi di Medsos

Kapolda Aceh Ingatkan Personel Polres Jaga Netralitas dan Hindari Provokasi di Medsos
Teks foto : KapoldaAceh, Irjen Pol. Achmad Kartiko S.I.K, M.H (foto Humas Polres)

Aceh Tamiang, MimbarRiau.com -- Kepala Kepolisian Daerah(Kapolda) Aceh, Irjen Pol. Achmad Kartiko S.I.K, M.H mengingatkan personel Kepolisian Resor (Polres) Aceh Tamiang untuk menjaga netralitas saat Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Kapolda Aceh dalam kunjungan kerja di Polres Aceh Tamiang, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Aceh Ny. Rani Achmad Kartiko dan Pejabat Utama Polda Aceh, Kamis 9 Nopember 2023.

"Saat ini kita sedang menghadapi tahapan Pemilu 2024. Oleh karena itu, saya mengingatkan agar personel Polres Aceh Tamiang menjaga netralitas," kata Kapolda Aceh.

Kapolda  mengingatkan personel Polres Aceh Tamiang untuk menghindari provokasi di media sosial. Menurutnya, saat ini zamannya Post Truth, yakni kebenaran yang sebenarnya tidak diketahui, namun jika berita bohong itu disebarkan secara berulang-ulang maka orang akan percaya.

"Pahami apa itu post truth, apa itu penyebaran berita palsu, hoaks, dan ujaran kebencian serta mengetahui batasan-batasan dalam mengomentari informasi, memverifikasi informasi dan menghindari provokasi yang beredar di media sosial," ujar Kapolda Aceh.

Selain itu, Kapolda Aceh juga menyampaikan bahwa setiap anggota Polri memiliki kewenangan dan tupoksi sebagai alat negara. Yaitu sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat serta pemelihara Kamtibmas serta penegakan hukum.

"Jadi, setiap personel memiliki kewenangan yang diberikan negara sebagai alat negara. Maka jangan pernah menyalahgunakan wewenang," tegas Kapolda Aceh Irjen Pol. Achmad Kartiko.

Kapolda Aceh juga menyampaikan agar Polres Aceh Tamiang tetap menjaga sinergitas dengan stakeholder yang ada. Menurutnya, sinergitas antar stakeholder merupakan hal penting untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai, katanya.

Sebelum itu, kedatangan Kapolda Aceh diawali laporan situasi wilayah hukum Polres Aceh Tamiang oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Muhammad Yanis, S.I.K, M.H  kemudian dilanjutkan dengan tradisi tepung tawar atau Peusijuk.**(tarm/MR)

 

Berita Lainnya

Index