Aceh Tamiang Raih 4 Penghargaan di Apresiasi GTK Berprestasi Tingkat Aceh

Aceh Tamiang Raih 4 Penghargaan di Apresiasi GTK Berprestasi Tingkat Aceh
Foto Humas Setdakab Aceh Tamiang

Aceh Tamiang, MimbarRiau.com -- Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, mengapresiasi capaian guru dan tenaga kependidikan Kabupaten Aceh Tamiang di Ajang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan tingkat Aceh Tahun 2023 yang digelar Ahad (5/11) kemarin, di Banda Aceh.

Dalam ajang tersebut, Kabupaten Aceh Tamiang berhasil meraih 4 penghargaan diantaranya; Juara 1 Kepala Sekolah TK/SMP Inovatif diraih oleh Kurnia Rahminanum, S.Pd, M.Pd, Kepala SMP Negeri 3 Seruway.

Juara 2 Guru TK Inovatif diraih oleh Wiwik Astuti, S.Pd, Guru TK Negeri Pembina Karang Baru.

Juara 2 Pengawas SD Inovatif diraih oleh Inja Ariani, S.Pd, Pengawas pada Disdikbud Aceh Tamiang.

Juara 3 Guru SD Inovatif diraih oleh Agusriadi, S.Pd.Gr, Guru SD Negeri Muka Sei Kuruk, Seruway.

Pj. Bupati Aceh Tamiang Dr.Drs. Meurah Budiman, SH, MH  menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh guru dan tenaga kependidikan Aceh Tamiang. Khususnya Kepala Sekolah Dasar, Pengawas, Guru SD dan TK di Aceh Tamiang atas inovasi dan kreativitasnya dalam dunia pendidikan.

Menurutnya, prestasi ini menjadi bagian penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM anak didik di Bumi Muda Sedia.

“Capaian ini menjadi bagian penting dalam peningkatan kualitas pendidikan, terutama sumberdaya manusia anak didik kita. Prestasi ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi di masa yang akan datang,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, mengatakan, pendidikan adalah pilar utama dalam pembangunan karakter bangsa dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Ia juga menyampaikan rasa bangga kepada guru dan tenaga kependidikan Aceh Tamiang yang telah menunjukkan dedikasi, komitmen dan prestasi yang luar biasa dalam menjalankan tugas mulia ini.

Sementara itu, Kepala BGP Aceh, Teti Wahyuni, menjelaskan, para GTK yang bersaing di tingkat provinsi merupakan pemenang dan terbaik. Pihaknya harus memilih yang terbaik diantara yang terbaik tersebut, "jelasnya.

Ke depan kita berharap lebih banyak lagi GTK yang ikut ajang apresiasi. Karena ini adalah ajang apresiasi bagi mereka yang sudah luar biasa mendidik anak bangsa yang tidak kita balas satu persatu apa yang sudah mereka lakukan,” ujar Teti.**(tarm/MR)
 

Berita Lainnya

Index