Bendahara Desa Alur Baung Ditemukan Tewas Gantung Diri di Ladang

Bendahara Desa Alur Baung Ditemukan Tewas Gantung Diri di Ladang
Ilustrasi

Aceh Tamiang, MimbarRiau.com -- Seorang warga Dusun Inpres Desa Alur Baung Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang ditemukan tewas gantung diri di ladang miliknya pada Senin (6/11) dini hari.

Korban diketahui bernama Salimudin (50), seorang wiraswasta sekaligus bendahara desa setempat. Ia ditemukan tergantung di sebuah pohon dengan seutas tali nilon.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, pukul 16.00 WIB korban sempat pamit ke istrinya untuk pergi ke ladang pada sore hari. Namun, hingga malam korban tak kunjung pulang.

Pukul 23.30 WIB, Istri korban kemudian mencari keberadaan suaminya ke rumah temannya, Yanto, yang juga seorang perangkat desa. Yanto mengatakan bahwa Salimudin sempat mengirim pesan singkat kepadanya bahwa ia akan pergi ke ladang.

Istri korban kemudian menghubungi datuk penghulu desa untuk membantu mencari suaminya. Dengan dibantu pihak perangkat desa dan beberapa warga, pada pukul 00.30 WIB korban ditemukan tergantung di ladang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Muhammad Yanis, S.I.K, MH  melalui Kapolsek Karang Baru IPTU Surya Darma Sofyan, SH membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan dari para saksi.

"Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi. Pihak keluarga juga sudah menyatakan ikhlas dengan kejadian tersebut," kata Surya.

Penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan kepolisian. Namun, dugaan sementara korban bunuh diri.**(tarm/MR)

 

Berita Lainnya

Index