Cerita Megawati Masuk Timnas Voli: Dari Cadangan Hingga Jadi Bintang Pelatih Timnas

Cerita Megawati Masuk Timnas Voli: Dari Cadangan Hingga Jadi Bintang Pelatih Timnas

MimbarRiau.com - Cerita Megawati Masuk Timnas Voli: Dari Cadangan hingga Jadi Bintang

Pelatih Timnas Voli Putri Indonesia pada SEA Games 2017 Risco Herlambang bercerita soal momen pertama Megawati Hangestri Pertiwi masuk Tim Merah Putih.
Menurut Risco, SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, merupakan momen pertama Megawati mengenakan jersey 'Merah Putih'.

Pada masa itu, kata Risco, Megawati belum menjadi pemain utama. Maklum, Megawati sendiri baru pertama tampil di Proliga pada musim 2016/2017.

Fans Indonesia Dukung Megawati, Ofisial Red Sparks Terpukau
Eks Pelatih Pertamina: Wajar kalau Megawati MVP Terus
Kendati masih baru di kompetisi level elite, namun Risco memiliki kepercayaan besar atas kualitas Megatron, julukan Megawati.

“Setelah [Proliga] musim 2017 itu ada pemanggilan pemain Timnas. Saya menelepon, saya berlatih. Saya pikir ini anak bagus buat ke depan, walaupun nanti dicoret. Tapi saya milih panggil dia untuk terus dibor,” kata Risco kepada CNNIndonesia.com, Rabu (1/11).

Selain kerja keras dan mau belajar, Megawati di mata Risco memiliki kualitas pukulan yang baik. Serangan yang jadi andalan itu yang oleh Risco ingin terus diasah.

Momen penting dalam karir Megawati di Timnas Voli Putri Indonesia menurut Risco saat turnamen di Vietnam jelang SEA Games 2017.

Ketika itu Vietnam menggunakan skuad, termasuk Tran Thi Thanh Thuy, yang saat ini menjadi andalan timnas voli putri Vietnam. (Chdy)

Berita Lainnya

Index