Aceh Tamiang Ikut Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, Wapres Apresiasi Kolaborasi TNI-POLRI dan Masyarakat

Aceh Tamiang Ikut Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, Wapres Apresiasi Kolaborasi TNI-POLRI dan Masyarakat
Foto : Sumber Kodim 0117 Atam

Aceh Tamiang, MimbarRiau.com -- Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M.Si., bersama Forkopimda Aceh Tamiang melaksanakan zoom meeting bersama Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin dalam rangka Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023, Rabu, 1 Nopember 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres RI menyampaikan bahwa ketahanan pangan merupakan ketahanan negara. Oleh karena itu, seluruh elemen masyarakat harus bekerja sama untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Wapres RI juga mengapresiasi kolaborasi TNI-POLRI, Kementerian Pertanian, dan masyarakat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional.

"Saya mengapresiasi kolaborasi TNI-POLRI, Kementerian Pertanian, dan masyarakat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional. Kolaborasi ini sangat penting untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan," ujar Wapres RI.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Presiden RI juga menginstruksikan Panglima TNI untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan tidur dan tenaga nganggur untuk mendukung ketahanan pangan.

"Saya menginstruksikan Panglima TNI untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan tidur dan tenaga nganggur untuk mendukung ketahanan pangan. Hal ini penting untuk meningkatkan produksi pangan nasional," ujar Wapres RI.

Di akhir sambutannya, Wapres RI mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung Gerakan Nasional Ketahanan Pangan.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung Gerakan Nasional Ketahanan Pangan. Mari kita bekerja sama untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan," ujar Wapres RI.

Kegiatan zoom meeting tersebut dihadiri PJ. Bupati Aceh Tamiang, diwakili Asisten I Setdakab Aceh Tamiang, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Papam Pertamina EP Field Zona 1 Rantau, Dansubdenpom 1-6/IM Aceh Tamiang, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam, Kapolsek Simpang Kiri Polres Aceh Tamiang, Datuk Penghulu Desa Sumber Makmur, dan tamu undangan.**(tarm/MR)

 

Berita Lainnya

Index