Polres Aceh Tamiang Terima Supervisi dan Asistensi Tupoksi Binmas Dit Binmas Polda Aceh

Polres Aceh Tamiang Terima Supervisi dan Asistensi Tupoksi Binmas Dit Binmas Polda Aceh
Foto Humas Polres Aceh Tamiang

Aceh Tamiang, MimbarRiau.com – Kepolisian Resor Aceh Tamiang menerima kunjungan tim supervisi dan asistensi fungsi Binmas dari Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Kepolisian Daerah Aceh (Polda Aceh) di Aula Dhira Brata Mapolres setempat, Selasa,1 November 2023.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Aceh AKBP Ruslan Syar’i, didampingi oleh Ipda Kuswanda, Bripka Rizky, dan Brigadir M. Arif.

Dalam kegiatan tersebut, Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Aceh AKBP Ruslan Syar’i menyampaikan bahwa tujuan kunjungan tim supervisi dan asistensi adalah untuk memberikan sosialisasi terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Binmas kepada sejumlah personil Polres Aceh Tamiang yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas dan Polisi RW/Dusun.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk evaluasi kinerja Bhabinkamtibmas dan Pemolisian Masyarakat (Polmas) Polisi RW/Dusun dalam melayani masyarakat,” kata Kasubdit Bhabinkamtibmas.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis S.I.K, M.H. melalui Kasat Binmas Aceh Tamiang IPTU Suripto menambahkan, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh TNI yaitu menghadirkan Babinsa dalam kegiatan supervisi dan asistensi.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang,” kata IPTU Suripto.

Dalam kegiatan tersebut, Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Aceh AKBP Ruslan Syar’i menyampaikan beberapa materi terkait Tupoksi Binmas, antara lain:

Pengertian Binmas
Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Binmas
Strategi dan program Binmas.

Kegiatan supervisi dan asistensi tersebut berlangsung selama kurang lebih dua jam.**(tarm/MR)

 

Berita Lainnya

Index