Aceh Tamiang Genjot Produksi Hortikultura untuk Perkuat Ketahanan Pangan dan Cegah Inflasi

Aceh Tamiang Genjot Produksi Hortikultura untuk Perkuat Ketahanan Pangan dan Cegah Inflasi
Ket fhoto : Pj Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH

Aceh Tamiang, MimbarRiau.com -- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus berupaya untuk memperkuat ketahanan pangan dan mencegah inflasi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggenjot produksi hortikultura.

Peningkatan produksi hortikultura diyakini dapat memperkuat ketahanan pangan, karena hortikultura merupakan salah satu sumber pangan yang penting bagi masyarakat.

Selain itu, peningkatan produksi hortikultura juga dapat membantu mengendalikan inflasi, karena dapat meningkatkan pasokan bahan pangan di pasar.

Untuk menggenjot produksi hortikultura, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang telah melakukan berbagai upaya, antara lain,  Meningkatkan luas lahan tanam -Meningkatkan produktivitas -Meningkatkan penggunaan teknologi -Meningkatkan dukungan pemerintah.

Upaya tersebut menurut PJ Bupati Meurah, telah membuahkan hasil. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh Tamiang, produksi hortikultura di Kabupaten Aceh Tamiang pada tahun 2023 meningkat sebesar -2.030 dibandingkan dengan tahun 2022, ungkapnya via WhatsApp, Sabtu 28 Oktober 2023.

Hal itu menunjukkan bahwa upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang untuk menggenjot produksi hortikultura telah membuahkan hasil.

PJ Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman SH, MH, menyambut baik capaian tersebut. Ia berharap, capaian ini dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

"Kami sangat mengapresiasi capaian ini. Ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak yang terlibat", ujar PJ Bupati Meurah.

Ia berharap, capaian tersebut dapat terus ditingkatkan di masa mendatang, sehingga Aceh Tamiang dapat menjadi lumbung pangan di wilayah Aceh, "harap Meurah Budiman.

Meurah Budiman menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung upaya peningkatan produksi hortikultura di Aceh Tamiang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung upaya ini. Semoga capaian ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Aceh Tamiang", tutupnya.**(tarm/MR)

 

Berita Lainnya

Index