Pj Bupati Meurah Apresiasi Semangat Belajar Siswa SMPN 10 Kejuruan Muda

Pj Bupati Meurah Apresiasi Semangat Belajar Siswa SMPN 10 Kejuruan Muda
Pj Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH didampingi salah satu Pimpinan DPRK Aceh Tamiang, saat mendengar penjelasan terkait kebakaran tersebut. (foto: Humas Setdakab)

Aceh Tamiang, MimbarRiau.com -- Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, mengapresiasi semangat belajar siswa SMPN 10 Kejuruan Muda yang tetap belajar meski ruang belajar mereka terbakar beberapa waktu yang lalu.

Pj. Bupati Meurah meninjau gedung SMPN 10 Kejuruan Muda yang terbakar pada 11 Oktober 2023 lalu. Usai menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Dayah Misbahul Rasyad Al Aziziyah, Selasa (24/10/23) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Bupati Meurah turut didampingi sejumlah pejabat, di antaranya Wakil Ketua DPRK, Fadlon, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra, Muslizar, Asisten Perekonomian & Pembangunan Catur Haryati, Plh. Kadisdikbud Sepriyanto, melihat langsung kondisi bangunan sekolah yang terbakar tersebut.

Berdasarkan amatan langsung, Pj. Bupati Meurah mengakui dampak kebakaran cukup parah. Tercatat ada empat ruangan yang hangus dan tidak bisa difungsikan lagi. Tiga dari empat ruangan merupakan ruang belajar, sedangkan satu ruangan berfungsi sebagai ruang bimbingan dan pustaka.

Meskipun demikian, Pj. Bupati Meurah tetap mengapresiasi semangat belajar siswa SMPN 10 Kejuruan Muda.

“Yang patut diapresiasi, musibah ini tidak menghentikan semangat anak-anak belajar. Walau ruang belajarnya sudah hangus, tapi mereka tetap belajar seperti biasa. Ini harus didukung penuh,” kata Pj. Bupati Meurah.

Untuk sementara, siswa SMPN 10 Kejuruan Muda menumpang belajar di aula milik Dayah Perbatasan Manarul Islam yang berada dalam satu komplek dengan sekolah tersebut.

Pj. Bupati Meurah mengaku sengaja membawa sejumlah pejabat dalam kunjungan tersebut agar membantunya mencari solusi cepat.

“Kebetulan ada Pak Fadlon, mudah-mudahan kita bisa mendorong menggunakan APBK Perubahan agar anak-anak bisa kembali belajar di kelas,” kata Pj. Bupati Meurah.**(tarm/MR)

 

Berita Lainnya

Index