Wahyudi Resmi Jabat Kalapas Kelas IIB Kualasimpang

Wahyudi Resmi Jabat Kalapas Kelas IIB Kualasimpang
Ket Fhoto : Pj Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman S, MH photo bersama Jajaran

Aceh Tamiang, MimbarRiau.com -- Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kualasimpang, Senin (23/10/23).

Dalam sertijab yang digelar di aula Lapas setempat, Wahyudi resmi menjabat sebagai Kalapas Kelas IIB Kualasimpang menggantikan Ramli yang beberapa hari sebelumnya dilantik sebagai Kepala Rutan Tapak Tuan, Aceh Selatan.

Pj. Bupati Aceh Tamiang, DR. Drs Meurah Budiman SH, MH yang juga  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Wahyudi yang sebelumnya bertugas di Kanwil Kemenkumham Lampung.

Meurah mengatakan, meski dalam kondisi stabil dan kondusif, namun Lapas Kelas IIB Kualasimpang telah mengalami kelebihan kapasitas. Ia kemudian menguraikan beberapa langkah agar Lapas bisa mengatasi keadaan tersebut.

Kepada Wahyudi selaku Kalapas yang baru, Meurah berpesan untuk menjalankan amanah sesuai ketentuan yang berlaku.

"Tugas kita bersifat amanah, maka jalankan dengan baik. Berikan pelayanan terbaik, sehingga warga binaan juga akan bersikap baik dan tercipta kondisi Lapas yang kondusif", tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Meurah mengingatkan kepada para Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIB Kualasimpang untuk tetap mendukung para suami dalam bertugas dengan menjaga komunikasi dan hidup sesuai dengan kapasitas.

"Jaga marwah suami. Dukung para suami agar bekerja sesuai aturan dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum," pesannya.

Sementara itu, Wahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Bandar Lampung dalam sambutannya memohon dukungan seluruh stakeholders untuk dapat membawa Lapas Kelas IIB Kualasimpang mampu terus berbenah ke arah yang lebih baik bahkan terwujudnya zona WBK/WBBM.

"Kita bekerja secara tim, bukan perorangan. Saya tidak akan mampu berjalan sendiri tanpa dukungan para stakeholders", katanya.

Hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Kabag Prokopim Azwanil Fakhri, dan sejumlah pejabat struktural di jajaran Kanwil Kemenkumham Aceh dan Sumatera Utara, dan tamu undangan lainnya.**(tarm/MR)
 

Berita Lainnya

Index