Pj Bupati Meurah : 'Santri Harus Jadi Contoh Baik di Masyarakat'

Pj Bupati Meurah : 'Santri Harus Jadi Contoh Baik di Masyarakat'
Ket Fhoto : Pj Bupati Aceh Tamiang, DR. Drs. Meurah Budiman, SH, MH saat memimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Ke 8, di Lapangan Upacara Tribun Karang Baru, Aceh Tamiang.

Aceh Tamiang, MimbarRiau.com -- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional ke-8 di Lapangan Tribun Kantor Bupati Karang Baru, Aceh Tamiang, Senin (23/10/23).

Upacara yang mengusung tema "Jihad Santri Jayakan Negeri" ini dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Tamiang, DR. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, serta unsur Forkopimda, tokoh agama, dan masyarakat.

Dalam amanatnya, Pj. Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman menyampaikan bahwa santri memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa. Santri harus menjadi pilar keagamaan dan keilmuan yang dapat menjadi motor penggerak kemajuan bangsa.

"Santri harus menjadi contoh yang baik dalam masyarakat, menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, toleransi, dan persaudaraan," kata Pj. Bupati Meurah.

Pj. Bupati Aceh Tamiang DR. Drs. Meurah Budiman, SH, MH dalam kesempatan itu mengajak seluruh santri untuk terus belajar dan berkarya untuk memajukan bangsa.

Ia juga mengingatkan bahwa santri memiliki sejarah panjang dalam perjuangan bangsa. Mereka terlibat dalam berbagai peristiwa penting yang membentuk kemerdekaan Indonesia.

Upacara peringatan Hari Santri Nasional ke-8 di Kabupaten Aceh Tamiang terlihat berjalan lancar, aman dan tertib.**(tarm/MR)


 

Berita Lainnya

Index