Kabupaten Aceh Tamiang Dukung Pengembangan Biomassa untuk Ekonomi Masyarakat

Kabupaten Aceh Tamiang Dukung Pengembangan Biomassa untuk Ekonomi Masyarakat

Aceh Tamiang, MimbarRiau.com -- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mendukung pengembangan biomassa dengan pemanfaatan sumber daya setempat.

Dukungan tersebut ditunjukkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara PT. PLN Energi Primer Indonesia dan PT. Palma Banna Mandiri, berlangsung di  Aula Setdakab Karang Baru, Aceh Tamiang, Jumat (20/10/23).

Penandatanganan kesepakatan disaksikan langsung oleh Pj. Bupati Aceh Tamiang,  Drs. Dr. Meurah Budiman, SH, MH.

Meurah, mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya terjalinnya kerjasama ini akan membawa manfaat bagi masyarakat Aceh Tamiang dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya alam yang dimiliki.

"Tentu ini menjadi sebuah peluang bagi kita dalam membuka lapangan pekerjaan. Biomassa ini sangat penting bagi kebutuhan masyarakat", ucap Meurah.

Pemanfaatan biomassa ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh Tamiang. Biomassa merupakan sumber energi terbarukan yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, seperti pembangkit listrik, bahan bakar kendaraan, dan bahan bakar industri.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten, staf ahli, Camat, Ketua DPRK, Kepala SKPK, Forkopimda, Direktur PT. PLN Energi Primer Indonesia, Direktur PT. Palma Banna Mandiri, dan para tamu undangan lainnya. (tarm/MR)
 

Berita Lainnya

Index