Pj Bupati Aceh Tamiang Lantik 39 Datok Terpilih, Ingatkan Pengayoman dan Fungsi

Pj Bupati Aceh Tamiang Lantik 39 Datok Terpilih, Ingatkan Pengayoman dan Fungsi
Ket Fhoto : Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Dr. Meurah Budiman, SH, MH saat melakukan pelantikan terhadap 39 Datok Penghulu terpilih, Rabu (18/10/23) (foto Humas Setdakab)

Aceh Tamiang, MimbarRiau.com -- Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Drs. Dr. Meurah Budiman, SH, MH melantik 39 Datok Penghulu terpilih periode 2023-2029, berlangsung di Tribun Kantor Bupati Aceh Karang Baru, Aceh Tamiang, Rabu (18/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Meurah Budiman mengingatkan para Datok Penghulu untuk mengayomi dan melindungi masyarakat, serta menghapus pungli.

"Saya ingatkan kepada para Datok Penghulu untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, yaitu mengayomi dan melindungi masyarakat, serta menjalankan pembangunan di desa," kata Meurah Budiman.

"Selain itu, saya juga mengingatkan agar para Datok Penghulu untuk menghapus pungli di desa," ujar Meurah Budiman.

"Kami menekankan agar dalam dalam melayani masyarakat, jangan biasakan ada pungli. Dan terus dukung program nasional terkait pencegahan stunting, penguatan ketahanan pangan dan membangun UMKM di kampung," ujarnya.

Sementara terkait pemilu 2024, PJ. Bupati Meurah mengingatkan seluruh pemangku jabatan untuk netral. Ia berharap agar Datok Penghulu dapat mengambil peran untuk memberikan Sosialisasi kepada masyarakat bagaimana berpolitik dengan baik dan benar, "katanya.

Pelantikan berjalan lancar, dihadiri oleh unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Anggota DPRA, Anggota DPRK Aceh Tamiang, Sekda dan para Asisten, serta para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Pelantikan juga dihadiri oleh Camat, Mukim, Datok Penghulu, dan MDSK di Aceh Tamiang, serta Datok Penghulu terpilih dan para Ketua TP-PKK Kampung. (Tarm/MR)

 

Berita Lainnya

Index