Anies-Cak Imin Resmi Daftar Pilpres 2024 ke KPU

Anies-Cak Imin Resmi Daftar Pilpres 2024 ke KPU
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) resmi mendaftar ke KPU untuk Pilpres 2024. Kamis (19/10/23)

MIMBARRIAU.COM, Jakarta -- Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) resmi mendaftar ke KPU untuk Pilpres 2024. Pasangan ini merupakan yang pertama melenggang.

Pendaftaran Anies-Cak Imin diawali dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya, disusul pemutaran jingle Pemilu 2024 yang dibawakan Cokelat.

Lalu perwakilan parpol, yakni Ketum NasDem Surya Paloh membacakan pidato pengantar.

Setelah itu berkas pendaftaran diserahterimakan ke Ketua KPU Hasyim As'yari. Duet AMIN pun resmi dinyatakan mendaftar Pilpres 2024.

"AMIN, AMIN, AMIN.. Allahuakbar," kata para pendukung Anies-Cak Imin (AMIN) di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (19/10).

Sementara itu, Anies mengaku bersyukur menjadi pasangan pertama yang mendaftar Pilpres 2024.

"Ini adalah sebuah misi besar yang kami emban, saya rasa semua yang bekerja di sini juga rasakan misi besar, mudah-mudahan kita diberikan kemudahan dalam mengemban amanat yang besar ini," kata Anies.

Berkas Dinyatakan Lengkap

Ketua KPU Hasyim Asy'ari juga menyampaikan sambutannya. Ia menjelaskan berkas sudah dinyatakan lengkap.

"Secara administratif yang kami terima ini, ukurannya lengkap atau belum lengkap. Sekiranya ada yang belum lengkap masih bisa dilengkapi. Tapi sebelum sampai ke sini tim verifikasi dan LO gabungan parpol sudah diperiksa dan dinyatakan lengkap," Jelasnya dikutip dari Kumparan.com

Sebelum ke KPU, Anies-Cak Imin menjemput para elite parpol Koalisi Perubahan dari kantor partai masing-masing. Dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu di kantor PKS di Jalan TB Simatupang hingga Ketum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower di Jalan RP Soeroso, Gondangdia.

Mereka kemudian menuju gedung KPU  sekitar 2,5 km dari NasDem Tower menggunakan mobil Land Rover berwarna putih.

Lautan massa pendukung juga turut mengiringi perjalanan mereka. (Zha)

Berita Lainnya

Index