Kepala Lapas Kelas III Labuha Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kepala Lapas Kelas III Labuha Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Mimbarriau, Maluku Utara - Pada hari Minggu tanggal 01 Oktober 2023 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Labuha melaksanakan Upacara dalam rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, Upacara dilaksanakan di lapangan Lapas Labuha dan diikuti oleh Pegawai Lapas Labuha dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Labuha.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kalapas Kelas III Labuha Budi Hardiono, SH MH yang sekaligus membacakan sambutan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna H Laoly.

Dalam amanatnya Budi Hardiono menyampaikan bahwa tema Hari Kesaktian Pancasila adalah "Pancasila Pemersatu Bangsa, Menuju Indonesia Maju".

Menkumham mengajak seluruh insan pengayoman, peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tangguh di masa yang akan datang.

Selanjutnya, Budi Hardiono menyampaikan Nilai-nilai luhur Pancasila harus dapat dipertahankan dan diaktualisasikan dari generasi ke generasi supaya pemahaman ini tidak hanya berhenti pada satu generasi saja. Kualitas generasi penerus tidak hanya memiliki kecerdasan, keterampilan, dan kompetitif, namun diimbangi dengan kualitas mental ideologi Pancasila yang kuat, berakhlak mulia, cinta tanah air, berwawasan kebangsaan, berjiwa nasionalisme dan patriotisme, serta memiliki semangat bela negara yang tinggi.

Diakhiri amanatnya, Budi Hardiono menyampaikan bahwa Menteri Hukum dan HAM mengajak seluruh Keluarga Besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menjadi teladan dan contoh dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila, bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju serta mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Tutupnya.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar, diakhiri dengan sesi foto bersama.


(hms/Aldi)

Berita Lainnya

Index