Ketua Umum Lantik Pengurus IWOI DPW Sumut dan DPD Asahan

Ketua Umum Lantik Pengurus IWOI DPW Sumut dan DPD Asahan

MimbarRiau.com, Medan -- Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) DPW Sumatera Utara harus menjadi spirit baru dan menjadikan organisasi pers yang profesional. Serta berani menyuarakan keadilan berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Pers juga tidak hanya terfokus menggali potensi berita tapi harus mempu menggalang kekuatan UMKM atau enterprener baru.

Oleh karena IWOI Sumatera Utara maupun DPD Kabupaten Asahan harus menjadi kekuatan menolak berita-berita hoak karen dapat merusak tatanan keadilan.

Demikian dikatakan Ketua IWOI Sumut, Ratno SH, MM terpilih   dalam kata sambutan usai dilantik Ketua Umum DPP IWOI, di wisma Benteng, Kamis (27/07/2023) siang.

Tidak hanya itu, dihadapkan sejumlah tamu undangan kehormatan diantaranya Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi atau yang mewakili dari Dinas Kominfo. Walikota Medan diwakili Dinas Kominfo, Hari. Pangdam I/BB yang diwakili Mayor (K) Lisbet Manurung dari Pendam I/BB, Kapolda Sumut Yang diwakili Kabid Humas AKBP Sony Siregar, Kabinda, Kahubdam I/BB.

Selain itu, turut hadir Wakil Ketua Ikatan Media Online (IMO) Safrul Daulay SH, MH dan sejumlah tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pembina/ Pembina IWOI DPW Sumut, Tan David Sulaiman (TDS) yang diwakili  Ko Roy lebih menekankan agar IWOI se Sumatera Utara mampu menjadi jurnalis terpercaya. Yang bisa membawa perubahan dan memberi manfaat bagi masyarakat.

Pelantikan IWOI DPW Sumut berlangsung sukses berkat dukungan anggota IWOI, Ko Ahai, Cici Marry dan mitra kerja lainya.

Pernyataan yang sama disampaikan Kabid Humas Poldasu AKBP Sony Siregar dan Penerangan Kodam I/BB Mayor Lisbet Manurung, memberi apresiasi pelantikan IWOI Sumut dan Asahan.

"Semoga IWOI Sumut dan Asahan dapat menjadi organisasi pers yang independ dan netral. Terlebih-lebih menjelang tahun politik," ujarnya.

Pelantikan IWOI Sumut dan Asahan periode 2023 - 2028 diawasi dengan penarian penyambutan Ketua Umum IWOI, doa dan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars IWOI dan laporan pertanggungjawaban panitia, Hariaty Panggabean.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua anggota IWOI Sumut dan Asahan yang telah mendukung pelantikan," ujar Hariaty Panggabean sebagai Ketua Panitia.

"Terimakasih kepada Ketua Dewan Pembina/Penasehat yang juga Ketua PITI Sumut, Ko David yang mendukung sepenuhnya pelantikan ini. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan Ko David", ujar Hariaty Panggabean.

Acara Pelantikan IWOI DPW Sumut dan DPD Asahan diisi dengan Lucky draw berhadiah diantaranya kompor gas 20 unit, setrika 20 unit, kipas angin 20 unit, HP 5 unit, baju PITI, kain sarung, lobe, sirup markisa dan lain - lain. Semua bantuan dari Ko Tan David Sulaiman. Semoga. (Rls/St/Zha)

Berita Lainnya

Index