Kapolri Tunjuk Komjen Agus Andrianto Jadi Wakapolri

Kapolri Tunjuk Komjen Agus Andrianto Jadi Wakapolri

MimbarRiau.com, JAKARTA - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komjen Agus Andrianto sebagai Wakil Kapolri (Wakapolri) menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono.

Hal itu tertuang dalam surat telegram rahasia Nomor:ST/1393/VI/KEP./2023 ter tanggal 24 Juni 2023. Surat itu ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan membenarkan adanya informasi itu.

"Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil," kata Ramadhan saat dikonfirmasi, Senin (26/7/2023).

Dalam telegram itu, Komjen Gatot akan memasuki masa pensiun sehingga posisinya digantikan oleh Agus Andrianto. Komjen Gatot pun dimutasikan sebagai Pati Mabes Polri dalam rangka pensiun. Sebagai informasi, Komjen Gatot akan resmi pensiun per tanggal 28 Juni 2023 tahun ini.

Sementara posisi, Kabareskrim yang sebelumnya dijabat oleh Komjen Agus Andrianto akan digantikan oleh Komjen Wahyu Widada yang menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri.

Kemudian, posisi Kabaintelkam Polri akan diisi Komjen Suntana yang saat ini menjabat sebagai perwira tinggi (pati) Baintelkam Polri di luar struktur Polri. (Zha)

Berita Lainnya

Index