Pengadaan Keramba Jaring Apung Dinas Perikanan Riau Diduga Sarat Akan Korupsi, Kadis dan Kabid terkesan Janjian untuk Kompak Bungkam

Rabu, 20 Maret 2024 | 10:59:13 WIB

MimbarRiau.com - Untuk ke 7 kalinya MimbarRiau.com mendatangi kantor Dinas Perikanan Riau untuk meminta tanggapan Kabid Budidaya Dinas Perikanan Riau selaku PPK terkait belanja 8 unit Keramba Jaring Apung yang menelan anggaran hingga mencapai 1,9 Milyar, namun sangat disayangkan lagi-lagi jawaban penjaga piket bahwa yang bersangkutan sedang dinas luar. 

Ditempat terpisah Kadis Perikanan Riau Yurnalis, berpuluhan kali dikonfirmasi melalui telepon selulernya juga bungkam ketika MimbarRiau.com mempertanyakan ikhwal pengadaan 8 unit Keramba Jaring Apung yang menelan anggaran milyaran tersebut. 

Diketahui pada tahun 2023 dinas perikanan provinsi riau membelanjakan uang negara sebesar 1,9 milyar untuk membeli keramba jaring apung sebanyak 8 unit untuk diberikan kepada masyarakat.

Berdasarkan data yang dimiliki MimbarRiau.com diduga harga Keramba Jaring Apung persatu unit hanya berkisar sekitar 124 juta Rupiah, artinya jika Dinas perikanan Riau membeli 8 unit untuk diserahkan ke masyarakat harganya tidak mencapai 1,9 Milyar. (Muhajirin) 

Terkini